Tutup Klep ini bisa Membuat Tarikan Motor Maknyus?

Banyak part racing dipasaran, ada yang bilang part racing dapat meningkatkan performa motor kita. Mulai dari busi racing, velg racing, knalpot racing sampai CDI racing.

Disini saya mau mereview tentang part racing sepeda motor yaitu tutup klep.

image

Ini yang masih plastikan.

image

Ini adalah tutup klep bagian atas, dipasang menggantikan klep asli.

image

Dratnya harus sesuai tipe motornya. Ini untuk merk Yamaha, untuk merk Honda dan lainnya sepertinya beda.

image

Ini motor mio sporty saya tahun 2008 yang sudah saya pasang tutup klep ini.

image

Pasangnya harus buka dek ini.

Ada yang bilang harus disambung dengan selang anti panas, untuk pernafasan.

Next apa hasilnya?
Ternyata setelah ane pasang ternyata justru deknya ga bisa dipasang karena tutup Klep racing ini panjangnya sampai menyentuh dek.

Apa efeknya?
Kalau menurut yang saya rasakan sepertinya getarannya malah jadi bertambah.

Akselerasi?
Kalau menurut yang saya rasakan kok tidak perbedaannya ya. Atau saya yang tidak bisa merasakan.
Yah…karena tidak ada pengaruhnya akhirnya saya lepas lagi aja. Saya hanya coba2 saja, krn ada teman2 saya bilang kalo pakai tutup klep racing ini bisa menambah akselerasi.
Sepertinya bukan karena faktor tutup klep saja untuk menambah akselerasi tetapi juga harus didukung part racing yang lain juga seperti busi, koil, CDI, knalpot, dll.

Atau barangkali ada sobat2 yang sudah mencoba part ini? Tolong di share disini.

Categories: Uncategorized | Tags: | 14 Komentar

Navigasi pos

14 thoughts on “Tutup Klep ini bisa Membuat Tarikan Motor Maknyus?

  1. Paknewulan

    Aku pernah pakai, tp bentuknya ga kyk gt.
    n pengaruhnya nafas jd lbh panjang.
    itu harganya brp mas?

  2. VISA

    semangat ya mas agus.xixixi..

  3. Blum pernah coba..

    Teman” yang suka dgn dunia teknologi,kunjungi blog teman saya yah.http://blogduniatekno.wordpress.com/

  4. Kalau di vixion bisa ga bro?
    banyak variasi tapi bingung apa yang mau di variasi.
    Ini bisa meningkatkan performa atau sekedar variasi tampilan??

  5. kayaknya ga langsung bikin ngacir, paling cuma mesin lebih adem

  6. imho mas dab. Kalo cuma tutup klep gak ada pengaruhnya ke akselerasi apalagi performa motor.
    Dinalar aja gak ada hubungannya. Paling banter membantu pendinginan oli, itu aja tidak seberapa pengaruhnya dibanding penerapan oil cooled sederhana spt punya shogun 110. Lha wong oli yg muncrat sampe tutup klep juga tak seberapa dibanding volume olinya.

  7. ssi jockie astrea

    kalo buat motor astrea kira” ad gk yah ?

  8. tutup klep model pagoda mulai ditinggalkan,broo…
    karena kurang efektif…oli sering muncrat keluar…
    sekarang udah pake tutup klep yang ada niple pneumatik + selang warna warni bikinan thailand…
    merk sps.. harga lumayan mahal tapi oli ga muncrat… untuk gambar silahkan googling aja klik “tutup klep sps” udah ada tutup gir noken as mio sps jg… googling aja buat gambarnya…
    semoga membantu…

  9. krisna

    berapa harga nya mas saya cari buat vega r

Tulis Komentar dong mas bro..?

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

