Motornya Awet mana? Ditinjau dari bahan baut.

Hai sobat..
Sudah beberapa hari tidak nulis, fiuhh..banyak kesibukan di pekerjaan..

Magusp mau share pengalaman mengenai part besi sebagai bahan utama pembuatan mesin motor.

Begini ceritanya, waktu magusp bongkar2 motor sejak bertahun2 yang lalu, entah itu bongkar karburator, buka blok mesin, stel klep, buka body, dan lain2, magusp punya beberapa kesimpulan terhadap 2 merk motor,

Yaitu:
1.merk A,
baut pada blok mesinnya sangat mudah mletot, baru dibongkar sekali sudah luka parah, kesimpulannya bahan besi yang dipakai kurang kuat.
image
Sumber:sdh disebutkan digambar yah.

2.merk B, baut pada mesinnya lumayan kuat, ga ada gejala mletot atau pleyot, padahal alat yang ane pakai utk bongkar sama dg yang anw ane untuk bongkar merk A.

Jadi kesimpulan sementara ane bahwa motor merk A bahan besinya lebih kuat dibanding merk B. Pengaruhnya adalah pada keawetan motornya, atau durabilitas mesinnya..

Ini penilaian subyektif versi magusp, tanpa menyebut merk.

Categories: Uncategorized | 16 Komentar

Navigasi pos

16 thoughts on “Motornya Awet mana? Ditinjau dari bahan baut.

  1. Pertamaxxxxxxx….

  2. cahyo

    mantapp…
    jangan lupa mampir ya sepuhpas.blogspot.com

  3. cahyo

    mantapp…
    jangan lupa mampir ya http://www.sepuhpas.blogspot.com

  4. numpang nyimak aja,kayaknya bahan besinya memang mempengaruhi usia mesin,dlm arti keawetannya…

  5. jofrin

    baute warna kekuningan berarti bukan motor merek jepang kuwi heheheheh

    • Bisa jadi Sob.he…
      Kadang begini Sob, satu merk sj, tp beda kelas bautnya sdh beda, yg kelas ekonomi bahan besinya lbh mudah mletot bro.. Ini subyektif mnrt magusp lho ya.

  6. Oi_Rebel

    baut tutupan oli jupiter z burhan saya juga mleyot gara-gara saya paksa buka (pake kunci biasa bukan kunci T), langsung tak ganti yg kepala 17 lebih kuat & mudah walopun pake kunci biasa…punya teman2 juga banyak yg sperti itu, jd kesimpulannya baut tutupan oli jupiter z burhan terbukti kwalitas 2 atau bahkan 3, heheee…bagi yg punya jupiter z burhan, ganti baut tutupan olinya dengan baut yg kepalanya nomer 17 dijamin gak gampang mleyot walau dipaksa buka pake kunci biasa ! trima kasih.

    • Owh.. berarti memang kualitas bahan baut setiap motor tidak selalu sama kuatnya. Tp ingat kalo bongkar baut, pd saat mesin dingin ya sob, karena suhu panas dapat mengurangi kekuatan besi.

  7. Oi_Rebel

    ya iyalah pas dingin, kalo pas panas ya smua baut yg kepanasan pasti gampang rusak (pake kunci biasa) kalo kunci T kemungkinan kecil.

  8. Oi_Rebel

    memang, untuk baut tutupan oli jupi z burhan mungkin jupi series kwalitas ecek ecek, selain itu kwalitas nomer siji kabeh…hahaa baut baut enek-enek ae

  9. TiCtAc

    baut

Tulis Komentar dong mas bro..?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: