Hai sobat..
Begini Sob, ane punya keinginan, yaitu keinginan untuk memboyong sebuah motor semport sport, tetapi..
Tetapi.. motor sportnya yang merk apa ya, yang sesuai dengan postur ane, tinggi 165 cm (pendek yah), berat badan 55 Kg. Karena dulu waktu ane mau beli motor laki banyak yang mencerca, mencaci maki,menganiaya ane, kalau ane ga cocok pakai motor laki (di kampung ane nyebutnya montor lanang). Ya barangkali cercaan sobat2 bukan karena tidak berdasar, tetapi memang karena postur ane yg normal (normal? Normal dari hongkong? Bukaann.. tp normal utk ukuran wong jowo,hahaha..) dan yang motor ane pengen waktu itu adalah Tiger.Jiahh… Gara2 ane minat ma Honda Tiger waktu itu ane dibilang semut numpak gajah (semut naik gajah)..
Nah berdasar itulah akhirnya ane waktu itu beli motor bebek sajalah daripada bikin maksiat, gara2 ada semut numpak gajah,hehe..
Nah sekarang kan ane sudah gede..(gede apanya?)..jadii sekarang pengen lagi, tapi sebelumnya aneh mau konsultasi dulu dengan sobat2 pembaca dan blogger sekalian, yaitu apakah postur ane ga cocok kalau ane pakai motor sport, apakah motor sport hanya utk orang2 tertentu saja? Kalau misalkan cocok, cocoknya pakai yang mana? Pilihan ane : Yamaha Old Vixion, Byson, New Vixion Lighting, Honda CB150R street fire, Rondo Megapro Primus.
Intinya dengan postur ane yg tersebut diatas, mana motor yang cocok yang ane tidak perlu jinjit2 amat, biar ga kayak kang Taufik TMCblog, yang selalu jinjit waktu test ride motor sport,hehe, peace.. Selain itu juga tidak terkesan semut numpak gajah.
Kalau ane sendiri sih minat Yamaha Old Vixion atau CB150R karena lumayan ramping.
Kira2 menurut sobat2 pembaca dan blogger ane cocok yang merk mana ya?
Ane tunggu komentar dan masukkannya, sekaligus alasannya.haha..wajib..
Kalaupun gak ada yang cocok ane juga siap menerima dengan lapang dada..hiks..
lha sampeyan maunya yang mana..? tanya pada kantong eh…salah…tanya pada hati…. 😀
Wah ada juragan vegetables mampir,, haha…memang faktor dompet juga menjadi kendala..hehe
betul… ‘-)
motor aing kumaha aing. motor sy ya suka-suka saya. lha yg dimau gimana mas?
yang kira2 cocok sm postur ane mas..he
sy prefer old v-ixion. dengan model CB 150 R yang mirip2.. ya prefer old piksyen mas.
Old pikson ya Sob, kalo sm si pio pilih mn hehe..
old vixion aja mas, cari sekennya. mayan tuh, cocok untuk posturmu. itu motor ringan banget, seringan bebek, kalo dituntun gak terasa berat, kalo cb 150 bobot lebih berat lagi. kayanya gak cocok buat sampeyan.
soal mesin dan spare part vixion gak usah tanya, handal dan buanyaaakkk juga variatif. itu menurut saya lho.. pilihan tetep di tanganmu
saya aja ampir ketimpe NVL kok….NVL berat juga…pernah nyoba mindahin vixion old…ringan banget dah….
Oh sampai begono yah, new dan old beda beratnya memang signifikan yah ?
gak juga ah, old dan new memang lebih berat yg new, tapi gak signifikan kok,, di speknya malah lebih berat cb 150.
NVL anr pernah coba naik juga masih ringan
gitu ya mas bro, berarti memang tidak salah pilih, Makasih mas bro atas masukan komentarnya, old vixion… masukkk..
siip mas bro,,, berarti old Vixion masukkk ya… pilihan awal ane memang tdk salah..he..
CB150R “Tantang Dompetmu”
mau yg enteng, mau yg handling nampol, mau yg kenceng,
yaa.. CBSF lahh?? dohc gtu loh, hahah
cz ane jg rider cbsf
Kendala dompet bisa diatur gan,
kan di bank ada byk uang.hehe. Cbsf yah? Masukkk..
Pilih new vixion aja mas!!!
Ane kira klo tggi 165 gk terlalu jinjit2 amat!!!(sedengan)
Sya aja yg tgginya 168 gak jinjit! Hehe
Plih mtor yg kerren dan new(anyar) biar masa tuanya msh lama(motore)
Klo old vixi , cb itu sma = sma sma jadul+jendul
Tpi smua terserah sampean!
Sependek ane ga jinjit ya bro?
saran ane..ke dealer dlu…..
Jiah..ke dealer langsung gan!?!?!
pilih2…usap2….cermati…baca2…gak usah denger kata orang……karena kepala orang dan kepala kita berbeda,,,,,,
Betul..betul..betul…
Tinggimu itu msh cocok pake montor lanang bro. Lah ane 155 cm 40 kg malah dikatain cah cilik kemaki numpak montor lanang, gak panteslah gak cocoklah, iso2 mengko koe kebrukan motormu malah gitu cocot bacot tetangga ane yg suka sirik ngehina ane. Tp ane tetep pede nunggang si NARA aka old pikson komstir oblak km baru 4250 dlm 1 thn. Klo ente seneng speedfreak alias kebut2an di jln sepi ato pingin kenceng 4 tak 150 cc mending CBSF 150 dohc….!!!! Jgn lupa minumi dia dg pertamax. Klo pingin irit pilih old pikson wae tp larinya kurang nendang bro. Oh ya pikson ane pertamax terus oli pake shell ax7 10w 40 mesinya oke karna perawatan hehehe…
Bulan depan klo servis tak borosin sekalian biar larinya oke rencana mo gnti ecu racing brt imax j biar joozzz…
Wah ada yg lebih mini dr ane aja pakai pikson old ,, berarti intinya tak perlu peduli kata orang,. Pengalaman mas bro ini lmyn bisa jadi penyemangat ane. Ane bkn speedfreak gan, plg diatas 100 kph aja dah keder. Cm jujur aja kalau jalan lg sepi pgm memacu motor semaksimal mgkn,haha..
versa wae.. ramping keren, ra neko2..
aq jg pengen ganti soun ku sama si versa ini..
inget, motor ketok ganteng tergantung jokine..
Verza ini termasuk motor ganteng lho bro? Aplg joki nya ganteng, jadinya tambah……
Nvl bro, ane dah make, ane jg sama tingginya ma ente, agak jinjit no problemo kok, asal jangan byson ya, msh kegedean kesannya.
Tadinya pengen byson tyata kyk semut numpak gajah, akhirnya urung jadi gaun, Makasih gan
Coba liat Dani Pedrosa bro, masih lebih tinggi ente kok..
Kalo jinjit dikit mah gpp bro, bisa kebantu sama sendal atw sepatu nanti..
Old Vixi, NVL sama CB150 semuanya cocok kok, cuma pertimbangkan juga kalo misalnya ente milih old vixi atw CB150, apakah nanti bannya mau diganti jadi agak gede?,, soalnya pengaruhnya lumayan juga kalo sebelumnya jinjit, bisa bener2 jinjit..
Iya ya, si pedrosa jg ga tinggi ya.. Padahal rencananya pgn ganti ban besar,, biar tambah berisi, tenyata pengaruhnya signifikan ya.
Cbr aja sobbbb..
lebih cocok kayaknya..
Kalo cbr yg ga cocok dompetnya sob..he..
NVL atau CBSF aja urusan TB nanti jg terbiasa dan pasti ada solusinya,inget Pedrosa aja TBnya di bawah 160 cm,jd g usah yg old nnti nyesel pengen nyoba yg baru.
Oo begitu ya, trims sarannya.. Pedrosa itu kecil jg yah..
new vixion aja om biar ga nanggung. modelnya keren dan beratnya gabeda jauh sama old vixion.
Nitip artikel pertama saya gan
http://vidiwicaksono.blogspot.com/2013/03/pilih-helm-half-face-atau-full-face.html
Oke mas bro,, siip rata2 masukannya adalah NVL.
NVL aja mas.. Itu jelas2 NEW a.k.a BARU, UPGRADE bukan DOWNGRADE, power lebih gede dari yg old.. Juga fresher than the neighbour.. Hehehehehe.. #aku baru pake 3 bulan, maknyusss..
NVL yah? Oke buat masukan, tetapi punya situ ban nya miring gak? karena rata2 ane lihat NVL ban belakang sama slebornya gak simetris..
Pedrosa balapan pake motor apa bro? prototype, meski berat kendaraan harus sesuai aturan tapi dimensi tugangan bisa ajustable sesuai badan DaPed, pertama pilih yang sesuai kantong, fungsionalitas, dan aftersale ato maintenance, gak yess kan klo tampang oke tapi boros BBM dan rewel 😀
Betul mas sob, kalo dr segi fungsionalitas tetep menang bebek. Masalah kantong ini yg kadang ga bisa diajak kompromi.hehe..
old pikson saya mau saya jual mas bro, oper kredit. Lahir agustus 2012, warna merah.
Makasih mas..
cocok aja gan, pedrosa aja yg kakinya jinjit naik bikenya tetep cuocok… biarkan kucing mengeong dpraemon berlalu..
Menurut ane, terserah orang mau ngomong apa, yg penting tu motor gk minta beli ama bpaknya dy, hahahaha… tinggi ane sama dg ente, 165 cm, 53 kg. ane pake New Tiger 2008 yang matanya kyak bintitan itu, wkwkwkw. Yg hrus dipikir mnurut ane sich tu motor mo dpake harian atau cma weekend, perhitungn konsumsi bhan bkar per Km, mslah sparepart. Kl durusan dompet, bukan msalah kl kita puas….. hehehehe
CB150R Performa sudah jelas, ane udah pakai dari Feb 2013 rasanya kayak mercy jepun, mantaffff Bro,….
ane rasa NVL cocok banget, lihat komen2 di atas katanya mau upgrade ban lebar, cocok tuh, NVL udah pake ban paling lebar di kelasnya, gak perlu buang duit lagi buat nebus velg dan ban.
soal mesin udah terbukti, vixion sejak 2007 (cmiiw) di sektor mesin jarang ada yg rewel walau isi premium. spare part dan asesoris bejibun di toko
old aj mz bro,,,sma sprti problm sya,,tp kyae sya lbih condong ke old
NVL aja cuy
org saya aja yg tinggi’ne 163 mau ngambil NVL
tinggi ente sama kaya ane 165 tapi berat ente lebih ringan om, ane tinggi 165 berat 68kg pernah nyobain old pikson agak jinjit tapi karena berat ane 68 kg jadi gk terlalu keliatan malah kalo make motor bebek malah keliatan motornya kekecilan om -_-
Wah berarti ane krg gizi nih bro… ente berbobot jg ya bro…
Bro…. Akhirnya loe ngambil motor apa? Kondisi gw jg sama nich
old vixion adalah pilihan yang tepat
sebab vixion adalah motor sport yang sudah merajai dunia…..
nvl aj, tb saya 160 jg mw ngmbl
Suzuki thunder aja mas… djamin cocok dan gak jinjit…
Emm bisa jg tp cc nya nanggung bro…
Brrti bisaa ya tb 155cm.an maen cb150
kayaknya bison tuh cocok di pake yang tingginya cm 160 an. soale diantara merk2 diatas, bison yg paling pendek. tapi memang body bison kalah keren dg yg lainnya. soale sy jg punya problem yg sama heheheh… tp tinggi 165 sudah cukup buat naik vixion bro.
etapi denger2 cb150r lebih pendek dari vixion, cm lebih berat dikit… so tetapkan pilihanmu bro
cb150r saja. tinggi sama dengan old vixion tapi jok nya lebih ramping so kaki gak ngangkang jadi lbh mudah napak ke aspal. saya juga 162cm.
Sip sip
gw dh dpt cb
numpang nanya lg ni
mw q gnti muffler racing ni apa yg bgus y buat cb gw
yg bsa naikin perform.x
wah,podo2 wong jowone.saya juga dulu banyak yg berkara gitu.tapi,bodo amat.lha wong saya bisa beli.tapi yaitu,harus CEPER mode on 😀
ane skitar 164 cm bb 50-52 kg lah
selama ni pake tiger, kliatan gk match sie,.
tp adanya ya itu
ane ga tau knapa berharap tunder 125 tuh mesinnya di upgrade ke 150 -160 cc tp bukan sekedar bore up abal2 yah yg resmi dari pabrikan dgn pnyesuaian di part yg lain juga, rear swing arm nya kotak, karbu di gedein inlet exhaust valve digedein, bagus klw bsa nemplokin sai fu engine ke thundie,.
tp disertai pnyesuaian agar tarikan bawahnya jgn lemot, kasi bobot kosong 121 kg, dgn power maks 17 hp aja deh (turun jadi 15, xx bisa dimaklumi klw uda di dyno)
dimensinya asik dilihat thundie
eh iya lupa akan lbh baik lagi jika thundie mono shock,.
andai suzuki dengar, tandemin jualnya sama si calon gixxer yg katanya di indihe pke sohc d sini mw ditmplokin msin FU, gixer dhuwur tmen ketho’e juragan,.
jadi versi modern biarin si gixer 150
yg thudie upgrade major change utk nambah segmen klasiknya
aamiinn
sorry panjang gan
ane ja 160 pke ninja 250 gan
coba Ninja RR Mono gan, jok nya lumayan pendek dan bobotnya 148 Kg,
atau Minerva X Road 150S, bobot kosong cuma 125 Kg
Gan tnggi sy 160 bb 65 kira kira sya pntes gk ya pke cbr150 r yg bru mhon pndpt ny.