Pegalaman disaat hujan..

Hallo sobat2ku,,
Pagi hujan, siang hujan, malam hujan, hari ini hujan, besok hujan lagi, ya beginilah keadaan cuaca sekarang ini, tidak dapat ditebak, bumi sudah mulai tidak terskema dengan baik..
Btw, hujan sekarang ini sudah tak menentu, tentu ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas kita, sesuatu yang sudah terjadwal harus terganggu karena hujan..
Sebagai seorang pengendara roda 2 hujan akan mempengaruhi aktivitas berkendara kita. Jika hujan turun mau tidak mau kau harus mau kita harus menghentikan motor kita untuk mencari tempat berteduh, untuk sekedar berhenti sejenak untuk memakai jas hujan (mantol) atau untuk berteduh karena lupa bawa mantol, kalau sampai lupa bawa mantol, ya selamat anda bisa berjam-jam, bahkan berhari-hari untuk menunggu hujan reda. Untuk itu mantol sangat dibutuhkan saat musim seperti ini.

Ini pengalaman yang magusp alami saat berkendara disaat hujan, yang barangkali sobat2 juga pernah mengalaminya.
1. Suatu ketika hujan datang dengan
tiba2, sedangkan saat itu tidak ada tempat berteduh, mau tidak mau harus segera pakai mantol. Ditengah2 hujan mau ga mau harus segera pakai mantol, baru dipakai jalan kurang lebih 1 km, cuaca tiba2 terik panas seperti tidak ada tanda2 bekas hujan, krn cuaca cukup panas akhirnya mantol saya lepas lagi, lah baru jalan 2 km loh koq hujan lagi.. Pakai lagi deh mantolnya.. Okelah jalan 5 km lha kok panas terang benderang..  whaaatttt?!!?!???? Hmm.. Drpd harus melepas mantol lagi,  repot.. Ane putuskan dipakai aja lah, nanti juga hujan lagi.. Lhah koq ternyata ga hujan2 juga… Malah justru semakin panas.. Ane lewat si tengah kota yang panas terik seperti ini pakai mantol, banyak orang ngliatin ane di sepanjang jalan,, mgkn di pikiran mereka :
“Mas nya itu sudah gila kali ya? Panas2 begini malah pakai mantol”
Atau
“Mantolnya baru kali ya?jadi dipakai trs”
Atau
“Mungkin ada peraturan baru, seperti aturan Siang Malam sepeda motor harus menyalakan lampu, lha kalau yang ini, panas ataupun hujan harus selalu memakai mantol”

Biarlah apa kata orang yang penting pede aja, ane bayangin aja ini wearpack kayak pembalap moto gp, yang sedang sesi tes ride pra musim..
Hehehe..

Ternyata hujan yang ane duga2 ternyata tidak kunjung datang juga bahkan sampai di depan rumah..
Bahkan di jalan kampung ane sempat di sapa tetangga ane begini:
“sing udan ngendi mas?, koq mantolan ki”
(yang hujan dimana mas? Koq pakai mantol)

2…… Ini pengalamanku mana pengalamanmu??

image

Categories: Uncategorized | Tags: | 11 Komentar

Navigasi pos

11 thoughts on “Pegalaman disaat hujan..

  1. Hahaha,kasihan…
    Btw,menarik kisah abng dan hujan..

  2. Guling-guling ketawa tapi geleng-geleng… terkadang prediksi terhadap hujan sering melengset… he.. he.. aku juga pernah kayak gitu…🙂 salam kenal mas…🙂

    • salam kenal mas imam,, makasih udah mampir..
      guling-guling sambil geleng2 itu gmn caranya mas???
      ajarin dong…

  3. pernsh kehujanan,tapi nekad nggak pake mantel..,selang beberapa ratus meter kondisi berubah panas dan tak ada hujan di wilayah itu,pas berhrnti di warung,si pemilik warung nanya, “habis kecebur di sungai mana,mas..? nggak ada hujan koq basah kuyup… ” 👿 :mrgreen:

    • Whaha… ngakak ane.hehe… dijawab gini aja: “gak kecebur koq mas, saya sengaja mandi..”hehe..

  4. Saya Sabtu lalu mengalami ini, kehujanan deras mulai Bogor sampai daerah Semplak, habis itu panas terus sampai Sawangan. Jas hujan saya pake terus krn males berhenti, setelah Sawangan hujan rintik2 terus sampe rumah. Saya pake jas hujan model spt jaket biasa, jd gak terlalu kelihatan kalo sedang pake jas hujan.

  5. Sayapun pernah mengalami kejadian serupa._.

    vidiwicaksono.blogspot.com

  6. sama gan, let it flow aja deh… tapi kadang-kadang kalau lagi males pake jas, meski hujan juga nggak dipake, soalnya cuacanya cerah. (hujan di bawah terik matahari terkadang terjadi) hahaha

  7. Hisyam Maskanudin

    saya punya Honda Blade 125 pakai gear bawaan jalan datar tp speed cuma 100 lebih dikit kpj, payah nih

Tulis Komentar dong mas bro..?

Blog di WordPress.com.

