Utak atik audio Android, via engineer mode.

Apa kabar sobat?

Semoga selalu dalam keadaan baik, sehari kemarin libur update post karena lagi dibuat tepuk jidat sama si android.

Bagaimana tidak,.lha wong magusp mengutak atik menu engineer mode pada android, dengan harapan bisa audionya tambah mantab lha koq malah semua suaranya jadi hilang. Ringtone, sms, music, semua gak ada suaranya. Mampus bin magusp, inilah resiko lha wong bukan seorang engineer kok utak atik atuk engineer MODE.

Saya udah coba tanya ke dukun yang sudah tersohor seantero jagat, dukun paling sakti mandraguna yang bernama mbah Google tapi tetap ga nemu juga jawabannya bagaimana cara mengembalikan ke pengaturan awal settingan engineering mode nya. Sebenarnya ada cara dengan flashing rom, atau hardreset,

tapi kalau dengan cara flashing atau hardreset pasti aplikasi yang terlanjur ke install bisa hilang semua. Bisa nangis saya kalau aplikasi sekaligus settingannya hilang, karena baru rom ini yang lumayan lama saya pakai, dan cocok, dulu sering gonta ganti rom. Udah nanya di forum di kaskus juga ga ada jawaban.

Akhirnya dengan modal nekat plus hasil dari mbah google, dengan sedikit translate bahasa, karena bahasa yang ketemu pakai bahasa planet. Saya coba setting asal aja, ternyata lambat laun suaranyanya muncul juga. Akhirnya saya tahu prinsip bagaimana setting audio di hape android via MODE engineer. Sudah tahu belum cara masuk engineer MODE? sobat mau setting apa aja bisa via engineer MODE. Kalau belum tau saya kasih tau, caranya ketik aja : *#*#3646633#*#* Nanti akan muncul ini:

image

Nah kalau ditanya saya gak paham, mungkin sobat magusp ada yang tahu, bisa share disini (via email jg bisa), ada gak ya sobat magusp yang hobi otomotif tetapi juga ahli android??

Kalau mau setting audio, tingkat kekerasan, loh kok kekerasan??!? Maksudnya itu tingkat kerasnya suara, baik itu suara music, ringtone, mic, dll bisa di di klik di audio, nanti muncul ini :

image

Pilih sesuai yang mau di set yang mana, volume headset via headset MODE, volume speaker via loudspeaker mode..

image

Pilih yang loudspeaker mode untuk mengatur suara speaker, music, dan ringtone.

Pilih

  • Sph : untuk setting ringtone, level bisa diisi sesuai tingkat level 1 sampai 6, valuenya bebas mau diisi berapa, semakin besar semakin keras suaranyanya.
  • Media : untuk setting suara media seperti volume music, video.
  • FMr : untuk setting volume radio.
  • Mic : untuk volume mic kalau kita telpon atau merekam suara. Intinya kalau semakin besar value semakin keras suaranya.

Sekian sedikit tutorial hasil pengalaman magusp tentang si robot ijo. Cmiiw. Resiko kerusakan handset ditanggung sendiri ya. Oia kalau ada mastah2, master android saya minta tips triknya dong..

Jangan lupa komentarnya, karena komentar Anda adalah sumber inspirasi bagi kami untuk terus berkarya..

Categories: Uncategorized | Tags: | 41 Komentar

Navigasi pos

41 thoughts on “Utak atik audio Android, via engineer mode.

  1. Mau bilang thanks atas pencerahannya,
    Ane punya problem yang sm, googling kesana kemari, gonta ganti keyword kok kesangkut dimari. Solved dah. Ane baca kok isinya banyakan tentang motor. Ini blog motor yang mastah android ya.

    Bookmark dulu gan. :cendolbig

  2. seni mengoprek emang bgtu gan… hp sya sygnya msh java… lam knl gan !

  3. Manstappp…

  4. ora duwe android… :mrgreen:

  5. prekitiew

    wah…kasusnya sama dengan android saya….tapi begitu saya ketik angka2 seperti yang di sarankan…kok…ngak muncul apa2 ya…..Mohon bantuannya ya,….

  6. rb

    ql samsung tab 2 7′ volume media ilaang tiba2 tp yg lain bisa itu knp yah?tau gak?nuhuunn ^^

  7. Braja

    audio di hh saya juga bermasalah,,cuma bisa dngerin musik pake headset,,pas headset di cabut ilang semua audionya,,knp y??virus kah?

    • wawan setiawan

      sekarang android anda sudah benargan ? android aku juga gitu . . gimna ya ?

    • Klo dr awal speaker idup, trs kmudian g idup, Speaker’a rusak x gan..
      Klo g idup krn hbs gnti custom rom, mka cri custom rom yg laen..

  8. ari

    punya saya dengerin lagu sama headset, tiba2 keluar suara(lagu yg diputar) lewat speakernya,,tp di headset juga ada suaranya,,Mohon pencerahannya gan,,,,

  9. apunks

    Udah ikutin tutorialnya kok tetep kecil ya suara hp ane

  10. melawan dunia

    kok di androidlu gag muncul si gan? punyaku polytron twins 2340

  11. zhe_keen@yahoo.com

    gan pas ane masukin *#*#3646633 stelah itu tnya # langsung hilang, solusinya gmna gan, sory masih awam gan, mhn pncerahannya

    • Chekha

      Hallo.. Gan
      Kalo ada kasus seperti itu
      Pake : App MOBILEUNCLE TOOLS
      Download di Apps Store or Google Play
      Mudah-mudahan … Bermanfaat.
      By Chekha.

  12. kok saya ketik itu no g da muncul apa2 bos….g da trik lain slain itu?mkasih

  13. roxas

    Kak.. aku punya masalah nih.. kalo nelpon pake earphone.. aku bisa denger suaranya.. tp yg ditelpon gabisa denger suaraku.. help helpp… thankssss

  14. Gan buat samsung tab 2 10″ gimana ya buat nemuin engineer mode nya

  15. mail

    thx gan petunjuk nya sdikit pencerahan banyak manfaat…
    mungkun bgi yg ga bsa msuk mnu tersebut hh nya blom d root…

  16. rielo

    thanks gan untuk infonya sangat membantu banget

  17. arhjd

    Hp saya jika diputar kan lagu tidak ada suaranya tapi kalo pake headset ada suaranya

  18. mut

    gk bisa memvuka hp saya dgan itu.blz zmznya ke email qw ya.di … mutaja3@gmail.com

  19. anon

    Ketiknya dimana gan? Cencen96@gmail.com

  20. edi kurniawan

    kalo di HP saya yang udah di flas custom rom ada menu MTK Engineer. dari situ bisa akses engineering mode nya.

  21. Gilang

    bro kok ane coba ketik nomor nya gak munvul apa apa ya???
    hp ane xperia sp dan sudah dicutom rom.
    apa gak bisa kalo custom rom?
    ditunggu jawabannya

  22. ketik *#*#3646633#*#* nya dimana gan?

  23. Kelvin Volantez

    kalau ada krusakan dari cara diatas sbaikya drestat ulang hpnya cz stelah sy coba suara sy tdk dapat didengar kalau telponan tp stelaj sy restat bs.. n saran sy sbaiknya tdk usahlah dipake cara diatas kalai gk mau hp anda eror atau rusak

    • Izanti

      Makasih mas infonya karna setelah saya pakai cara di atas suara orang yang nelpon tidak dapat terdengar dan setelah saya restart bisa lagi. Awalnya udah takut karna belum punya uang yang mau service… Sukuri ajalah walau hape tidak terlalu keras ketimbang rusak.😀

  24. linggar samudra

    thanks gan, work d hh ane😀

  25. Yulistiani

    Gan kodenya ga berfungsi di hp ane, hp ane andromax i3. ada kode dial lain kah?

  26. Jijin

    Klo yg ga bsa pake dial,download aja gan mtk enginering di PS

  27. Saya pake samsung galaxy grand 2, saya mau video tapi setelah divideo suaranya sangat kecil padahal volume nya sudah saya besarin, akhirnya saya coba ngerekamnya pake earphone nah kalo pake earphone suaranya jelas dan keras..gimana nh gan buat nyetting nya? Masa setiap saya mau ngerekam video dan suara harus pake earphone?
    Tolong solusinya ya gan.😊

  28. hendi irawan

    Makasih wa atas atas ilmunya

  29. makasih bangett! *#*# nya berguna banget
    lg dgrin lagu trus iseng nyoba soalnya mmg volumeku lg bermasalah dan tb2 stlh neken itu lsg suaranya spt smulaaaa! sgt membantuuu

  30. Ateng

    ({})•̸Ϟ•̸Ϟ tћǟπkƙγǿΰ Ϟ•̸Ϟ•̸({}) infonya… Androidku jg ada gangguan, smua suara vokal penyanyi ilang gegara abis install playsing.. Aplikasi kroke..
    Mudah2 brasil…🙂

  31. denny

    Brooo hp ane mrek HP slate 6 voice tab 2 gk bisa masuk ke engineer mode gmn tuh??

  32. andi

    Misi mas. Numpang tanya

    Hp oppo r831
    Masalah : klo bwt telfon suara nya gak ada. Tp klo di loadspeaker ada. Misal saya telfon temen. Suara nya gak ada tp stlh diload speaker ada. Gitu juga sebaliknya. Klo temen yg nelfon saya, gak ada suara. Jd harus di loadspeaker (nb : nada dering idup. Gak ada suara itu posisi udah angkat telfon)

Tulis Komentar dong mas bro..?

Blog di WordPress.com.

